logo

  • Dan di antara tanda-tanda (kebesaran) Nya adalah bahwa Dia mengirimkan angin sebagai pembawa berita gembira dan agar kamu merasakan sebagian dari rahmat-Nya dan agar kapal dapat berlayar dengan perintah-Nya dan (juga) agar kamu dapat mencari sebagian dari karunia-Nya, dan agar kamu bersyukur. QS. 30:46

Sosialisasi Peraturan Daerah Kabupaten Pamekasan Nomor 14 Tahun 2015 tentang Kabupaten Layak Anak

Written by Admin Pamekasan on . Posted in Informasi Hukum

  • perda 14-2015

  • perda 14-2015 (3)
  • perda 14-2015 (2)

Hari Kamis Tanggal 18 Mei 2017 Tempat Aula SMKN 3 Pamekasan  

Pada sambutan pembukaan Sosialisasi Peraturan Daerah Kabupaten Pamekasan Nomor 14 Tahun 2015 tentang Kabupaten Layak Anak oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Bapak H. Mohamad Alwi, S.Sos, M.Si, disampaikan bahwa Peraturan Daerah Nomor 14 Tahun 2015 tentang Kabupaten Layak Anak pada prinsipnya sebagai bentuk komitmen tertulis, antara Pemerintah Daerah dengan DPRD, dalam rangka mewujudkan Kabupaten Layak Anak.

Dalam konsep Kabupaten Layak Anak, dikembangkan sistem pembangunan berbasis Hak Anak, melalui kolaborasi sumberdaya Pemerintah Daerah, masyarakat dan dunia usaha yang tertuang dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak anak.

Dalam tataran teoritis, pemenuhan Hak Anak mencakup 5 (lima) Klaster, yakni:

1. hak sipil dan kebebasan;

2. hak lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif;

3. hak kesehatan dasar dan kesejahteraan;

4. hak pendidikan, pemanfaatan waktu luang, dan kegiatan seni dan budaya; dan

5. hak perlindungan khusus

Ditambahkan pula bahwa, antusiasme terhadap konsep Kabupaten/Kota Layak Anak ini sejatinya terus berkembang dari waktu ke waktu. Hal ini didasarkan pada kebutuhan dan inisiatif Kabupaten/Kota untuk ikut membangun dunia yang layak bagi anak. Selanjutnya, diperlukan keseriusan semua pihak untuk sesegera mungkin menyatukan langkah dan tindakan secara konkrit, karena anak adalah investasi kita di masa yang akan datang, maka kewajiban kita bersama untuk menjadikannya lebih berkualitas.

Trackback from your site.

Leave a comment


− 7 = satu

Example

Menuju Masyarakat Sadar Hukum

SEO Holic a SEO Blog on Latest Search Engine Optimization Updates.