logo

  • Dan di antara tanda-tanda (kebesaran) Nya adalah bahwa Dia mengirimkan angin sebagai pembawa berita gembira dan agar kamu merasakan sebagian dari rahmat-Nya dan agar kapal dapat berlayar dengan perintah-Nya dan (juga) agar kamu dapat mencari sebagian dari karunia-Nya, dan agar kamu bersyukur. QS. 30:46

BIMBINGAN TEKNIS PENGELOLAAN WEBSITE JDIH

Written by Admin Pamekasan on . Posted in Berita Jatim

IMG-20180412-WA0023

Guna meningkatkan kemampuan para petugas pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Kabupaten/Kota di Jawa Timur, maka Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Website JDIH.

Bimbingan Teknis Pengelolaan Website JDIH bagi Anggota JDIH Kabupaten/Kota dilaksanakan pada tanggal 12 April 2018 di Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Jl. A. Yani 242-244 Surabaya.

Peserta Bimbingan Teknis ini diikuti oleh petugas administrator website JDIH dan petugas ahli IT dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten/Kota. Materi yang disampaikan berupa Keamanan Informasi JDIH, Integrasi Database, Upload Dokumen Hukum, serta menampilkannya di website. 

Sosialisasi Hukum di Desa Samatan dan Desa Panempan

Written by Admin Pamekasan on . Posted in Berita Jatim

  • foto1

  • foto2
  • foto3
  • foto4

Dilaksanakan oleh Biro Hukum Provinsi Jawa Timur dan Bagian Hukum Kabupaten Pamekasan

Di Desa Samatan Kecamatan Proppo pada tanggal 20 Juli 2017

Di Desa Panempan Kecamatan Pamekasan pada tanggal 21 Juli 2017

Materi : 

1. Sosialisasi Bantuan Hukum untuk Masyarakat Miskin oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur (oleh Dra. Ec. Diah Soepartijani, MM. - Kabag. Penyuluhan, Dokumentasi dan Informasi Hukum pada Biro Hukum Prov. Jawa Timur)

2. Penyuluhan Hukum Kekerasan di Dalam Rumah Tangga (oleh Dr. Umi Supraptiningsih, S.H., M. Hum – STAIN Pamekasan) 

3. Narkoba dan Bahayanya (oleh Hery Indra T.M – Banit Penyidik Sat Resnarkoba Res Pamekasan – Satgas Cegah P4GN BNK)

Bimbingan Teknis dan Evaluasi JDIH Kabupaten/Kota se Jawa Timur

Written by Admin Pamekasan on . Posted in Berita Jatim

  • IMG-20170706-WA0043

  • IMG-20170706-WA0044
  • IMG-20170707-WA0005

Diselenggarakan oleh Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Timur

Tanggal : 6-7 Juli 2017

Tempat : Hotel Swiss Belinn Malang

Pembukaan Bimtek oleh Kepala Biro Hukum Setda Provinsi, yang dalam hal ini diwakili oleg Kabag. Penyuluhan, Dokumentasi dan Informasi Hukum.

Tanggal 6 Juli 2017 

Penyampaian materi Pengelolaan Content Managemen Sistem pada website JDIH oleh Praktisi IT yang dilanjutkan dengan Launching JDIH Jatim Prov beraplikasi android.

Tanggal 7 Juli 2017

Materi I :

Oleh Dendy Eka P (Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur) tentang Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Keamanan Informasi).

Materi II:

Oleh Praktisi IT (Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur) tentang Pengelolaan C-Panel dalam Manajemen Keamanan Informasi Website JDIH.

Menkumham Resmikan 25 Desa Sadar Hukum di Jawa Timur

Written by Admin Pamekasan on . Posted in Berita Jatim

  • desa sadar hukum

  • desa sadar hukum1
  • desa sadar hukum2
  • desa sadar hukum3

Surabaya – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Amir Syamsuddin didampingi Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo meresmikan 25 desa dan kelurahan sadar hukum di Jatim.

Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin mengatakan, kriteria untuk menjadi desa dan kelurahan yang sadar hukum, sangat banyak.

“Lebih sulit lagi untuk mempertahankan desa atau kelurahan sadar hukum mengingat setiap tahun akan ada evaluasi sejauh mana desa atau kelurahan tersebut dapat mempertahankan eksistensinya sebagai desa atau kelurahan sadar hukum,” katanya di Surabaya, Jumat (3/10).

Gubernur Jawa Timur Soekarwo menambahkan, program desa dan kelurahan sadar hukum merupakan program yang penting dalam menciptakan suasana tertib, aman, dan nyaman di masyarakat.

Pada masa lalu, hal tersebut dikenal dengan keluarga sadar hukum (kadarkum).

“Kini, program desa dan kelurahan sadar hukum lebih terintegrasi karena ada kegiatan yang sinergi dilakukan oleh pengadilan, hukum, jaksa, dan kepolisian,” ujarnya.

Sinergi tersebut diperoleh melalui forum Pengadilan Tinggi, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM, Kejaksaan Tinggi, dan Kepolisian (Dilkumjakpol).

Sebanyak 25 desa dan kelurahan sadar hukum yang diresmikan, diantaranya Kelurahan Tambaksari Kota Surabaya, Kelurahan Wonokoyo Kota Malang, Kelurahan Josenan Kota Madiun, Kelurahan Rejomulyo Kota Kediri.

Selain itu, Desa Bajang Kabupaten Pamekasan, Kelurahan Kedunggaleng Kota Probolinggo, Desa Punten Kota Batu, Kelurahan Mangkujaya Kabupaten Magetan, Kelurahan Wlingi Kabupaten Blitar, dan Kelurahan Gunungsekar Kabupaten Sampang.

Sumber:Antara

Example

Menuju Masyarakat Sadar Hukum

SEO Holic a SEO Blog on Latest Search Engine Optimization Updates.